Saat ini sudah semakin banyak organisasi yang menyadari arti penting layanan Teknologi Informasi. Hal ini semakin banyak area kerja yang diotomatisasikan menggunakan solusi Teknologi Informasi. Dapat kita bayangkan seperti apakah perbankan zaman sekarang tanpa layanan IT? Persaingan didunia IT yang demikian tinggi serta tuntutan dari pengguna IT yang semakin tinggi menyebabkan seolah-olah para produsen perangkat IT bersaing untuk lebih cepat menerbitkan produknya sehingga seringkali masih banyak terdapat “bug” yang mengganggu. Di samping itu, berbagai macam solusi IT dibuat oleh produsenprodusen yang berbeda-beda dan beberapa diantaranya belum menggunakan platform yang standar, sehingga seringkali terjadi masalah dalam integrasinya. Dua hal tersebut diatas yang menyebabkan operasional IT harus dikelola dengan
pendekatan “manajemen yang sistematis”. Beberapa lembaga/organisasi di dunia telah menerbitkan framework pengelolaan layanan IT (ITSM = IT Service Management atau juga saat ini dikenal dengan istilah SMS = Service Management System), seperti OGC dengan framework ITIL (Information Technology Infrastructure Library), ISACA dengan framework COBIT (Control OBJECTIVE for Information and Related Technology) dan terakhir ISO dengan standar ISO 20000. Standar ISO 20000 semakin popular karena kesederhanaannya serta kompatibilitasnya dengan standar standar ISO lainnya, seperti ISO 27001, ISO 22301, ISO 9001 dan ISO 14001.
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan awareness dan pembekalan kepada pihak-pihak yang diberi tanggung jawab atau terlibat dalam penyusunan dan implementasi Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi (ITSM/SMS).
| Syifa (082130264999) |
| Arga (081227728242) |
| Margi (081394000042) |
| Tuti (081321237948) |