Detail Training

Training | Marketing

Customer Service Excellence

Semua pihak yang bergerak dalam pelayanan yang bersifat komersil maupun non komersil harus menyadari bahwa keberadaan konsumen yang setia (loyal) merupakan pendukung untuk kesuksesan bagi perusahaan/organisasi. Dengan demikian, mereka harus menempatkan konsumen/pelanggan sebagai asset yang berharga, karena pada kenyataannya tidak akan ada perusahaan/organisasi yang akan mampu bertahan jika ditinggalkan para pelanggannya.
Salah satu cara untuk mempertahankan organisasi/perusahaan agar selalu diingat dan didekati pelanggan adalah dengan cara mengembangkan pola layanan terbaik, antara lain dengan cara :

  1. Memperhatikan perkembangan kebutuhan dan keinginan pelanggan dari waktu ke waktu
  2. Menyediakan kebutuhan pelanggan sesuai dengan keinginan atau lebih dari yang diharapkannya
  3. Memperlakukan pelanggan dengan pola layanan prima.
  4. Kata “layanan prima” atau layanan istimewa (excellent service) dalam dunia bisnis sekarang dinyatakan dengan istilah “service excellent” .
  5. Seiring dengan kemajuan diberbagai bidang menjadikan pelanggan makin pintar, makin cerdas, makin kritis yang akhirnya makin selektif dalam memilih penyedia layanan. Para pelanggan akan setia atau loyal kepada penyedia layanan yang melakukan pelayanan terbaik. Pelanggan akan menceritakan kepuasannya kepada pelanggan lain, dengan demikian keuntungan dari mendapatkan pelanggan loyal adalah merupakan hal yang dapat mendukung terhadap upaya promosi perusahaan.
  6. Dengan demikian service excellent merupakan aspek yang sangat penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Setiap personel layanan dan pelaku usaha mutlak harus memiliki sikap melayani dan memahami pelanggan dengan baik. Baik pelayanan terhadap pelanggan (external customer) dan tentu saja pelayanan terhadap sesama rekan kerja, pimpinan atau staff (internal customer).
  7. Service Excellent mencerminkan bagaimana perusahaan memperlakukan pelanggan melalui tata kelola bisnis yang sehat dan berbudaya. Tata kelola organisasi/perusahaan yang baik ini akan terlihat dari standar pelayanan, budaya pelayanan, nilai-nilai kerja, kebijakan, dan etos kerja para pegawainya.

Untuk informasi program/kegiatan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui tombol Hubungi Kami di bawah ini.
  • OBJECTIVE
  • MODULE

Melalui Pelatihan ini, tujuan yang akan didapatkan yaitu :

  • Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan mengenai pentingnya memberikan layanan prima bagi pelanggan, dan hubungannya dengan keberlangsungan organisasi/perusahaan.
  • Memberikan pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik melakukan pelayanan prima kepada pelanggan agar pelanggan mendapatkan kepuasan.
  • Membekali peserta dengan kemampuan komunikasi efektif, etika pelayanan, menampilkan diri secara menarik dan pengembangan kepribadian agar dapat menjadi pribadi yang lebih bersahabat dan menyenangkan, sehingga pelanggan dapat merasa nyaman.
  1. Memahami konsep dasar pelayanan prima berdasarkan 6A
    • Ability
    • Attitude
    • Attention
    • Appearance
    • Action
    • Accountability
  2. Menanamkan motivasi dalam pelayanan
    • Membangun pentingnya sikap positif
    • Membangun mindset of success dalam bekerja
  3. Moment of Truth in Customer Service
  4. Interpersonal relationship
  5. Memahami pelanggan
    • Mengenal berbagai jenis karakter pelanggan
    • Memahami dan menghadapi berbagai jenis karakter pelanggan
    • Menggali kebutuhan pelanggan
  6. Komunikasi efektif dengan pelanggan
    • Internal customer
    • External customer
  7. Mengatasi komplain (handling complaint)
  8. Etika pelayanan
  9. Teknik bertelepon
  10. Penampilan (grooming) dan pengembangan kepribadian
Kontak Marketing (WhatsApp)
  Syifa (082130264999)
  Arga (081227728242)
  Margi (081394000042)
  Tuti (081321237948)